Senin, 28 April 2008

Memanfaatkan Waktu

Menuntut ilmu tidaklah hanya dilakukan di sekolah saja, tapi dimana saja dan kapan saja. Jika kita analisa, kita belajar di sekolah paling lama hanya 8 jam dalam sehari, untuk apa sisanya 16 jam?
Okelah kita ambil realitanya aza, kita aktif bergerak dari bangun tidur sampai tidur kembali atau dari jam 5 pagi sampe jam 10 malam (17 jam). 8 jam kita gunakan untuk belajar di sekolah, dan sisanya untuk apa? Apakah untuk bermain saja? Mungkin lebih baik kita gunakan untuk belajar secara langsung maupun tidak langsung. Belajar secara langsung bisa dilaksanakan di tempat les dan belajar secara tidak langsung bisa dilaksanakan dimana saja. Tapi untuk belajar secara tidak langsung, carilah tempat yang terkesan positif.
Untuk belajar secara tidak langsung, saya melakukannya dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah membuka bahan ajar hasil mendownload dari e-dukasi.net. Bahan ajar yang tersedia di e-dukasi.net bermacam-macam ada untuk SMP, SMA dan SMK. Bahan ajar tersebut sangat membantu dalam proses pembelajaran. Bahan ajar tersebut berisi tentang materi, simulasi, latihan soal dan evaluasi.
Untuk teman-teman yang ingin mendownload bahan ajar yang ada di situs tersebut, kamu harus punya username dulu dengan cara mendaftar ke situs tersebut. Jika kamu belum punya username, kamu hanya bisa melihat dan membuka bahan ajar saja tetapi tidak bisa mendownloadnya.
Coba sendiri de klo kamu ga percaya, tapi daftar dulu ok. Klo kamu kesulitan dalam mendaftar, saya siap membantu.
Selamat mencoba…… Chayo…….

Seja o primeiro a comentar

About Me

Foto saya
Saya adalah seorang pelajar SMKN 2 Tasikmalaya. Saya sekarang berada di kelas XII jurusan Otomotif. Saya tinggal di Jl. Harapan No. 46 Manonjaya Tasikmalaya. Saya merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara

Lorem ipsum

Selamat datang di website pribadi milik andriana.
Anda dapat mendownload informasi yang tersedia di posting dan mohon untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya....

Welcome in My Blog © Layout By Hugo Meira.

TOPO