Rabu, 30 April 2008

Bisa Melihat Jin atau Syetan, Bagaimana Hukumnya?

Jin adalah makhluq yang ghaib yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa. Kecuali bila dia melakukan penjelmaan menyerupai makhluk lainnya. Misalnya dia menyerupai binatang antara lain seperti yang banyak disebutkan dalam hadits-hadits shahih adalah menjadi ular, anjing atau binatang lainnya.
Penjelamaan ini tentunya atas izin Allah SWT juga dan bukan semata-mata jin punya kemampuan untuk berubah wujud. Yaitu Allah SWT telah mengizinkan bila mereka mengucapkan lafaz tertentu akan terjadi penjelmaan itu. Selain itu penjelmaan mereka sangat tidak sempurna sehingga tidak pernah bisa utuh dan baik. Sehingga sering kita mendengar ada 'roh gentayangan' tanpa kepala atau gosong sebelah. Sebenarnya itu adalah jin yang sedang menakuti manusia dan dia tidak mampu menjelma dengan meniru secara benar dan sempurna.
Keadaanya itu berlawanan dengan kemampuan para malaikat yang suci, dimana ketika mereka menjelma atau mewujudkan diri menjadi bentuk lain, hasil sangat sempurna. Misalnya ketika menjadi seorang laki-laki yang datang kepada Rasulullah SAW dan para shahabat dalam menerangkan rukun iman, rukun Islam dan ihsan serta hari qiyamat. Digambarkan bahwa malaikat itu berbaju sangat putih, berambut sangat hitam dan tidak ada tanda-tanda habis melakukan perjalanan jauh.
Begitu juga malaikat yang menjelma di hadapan Maryam dan meniupkan ruh ke dalam rahimnya sehingga menjadi bayi nabi Isa.
Atau ingatlah ketika para para wanita pembesar negeri Mesir memotong tangan mereka lantaran takjub melihat kerupawanan nabi Yusuf. Saat itu komentar yang terlontar dari mulut mereka adalah bahwa dia bukan manusia tapi malaikat. Artinya, mereka punya pemahaman bahwa yang namanya malaikat itu kalau mewujudkan diri dalam bentuk manusia pastilah sangat sempurna.
Sebaliknya, jin tidak mampu melakukannya sehingga kalaupun dipaksakan, maka hasilnya tidak sempurna.
Namun ada sebagian orang yang dirasuki jin dan dibuat matanya mampu melihat jin yang lain. Ini bukan kelebihan atau keutamaan, tetapi umumnya justru merupakan siksaan dan bentuk intimidasi dari jin sendiri untuk mengganggu dan kerusak akiqah manusia. Dan cara yang mereka lakukan bisa macam-macam.

Seja o primeiro a comentar

About Me

Foto saya
Saya adalah seorang pelajar SMKN 2 Tasikmalaya. Saya sekarang berada di kelas XII jurusan Otomotif. Saya tinggal di Jl. Harapan No. 46 Manonjaya Tasikmalaya. Saya merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara

Lorem ipsum

Selamat datang di website pribadi milik andriana.
Anda dapat mendownload informasi yang tersedia di posting dan mohon untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya....

Welcome in My Blog © Layout By Hugo Meira.

TOPO